Fase yang dilewati oleh seorang blogger

3 Fase yang dilewati oleh seorang blogger - Jika anda seorang blogger maka tentunya anda pernah mengalami yang namanya jatuh bangun dalam membangun sebuah blog. Memang membangun sebuah blog menjadi blog yang populer tidaklah mudah, dibutuhkan perjuangan yang panjang untuk mencapai semua itu. Berbicara mengenai blog, tentunya anda kan berpikir bagaimana membuat blog anda menjadi sukses dan menjadi populer baik itu di kalangan mesin pencari maupun orang-orang di luar saya yang sedang bermain-main di mesin pencari (internet). Jika anda seorang blogger yang ingin mencapai kesuksesan dan menginginkan blog anda populer, maka 3 fase berikut ini akan anda lalui. Apa saja fase tersebut ? mari kita bahas satu per satu fase yang dilalui oleh seorang blogger menuju kesuksesan.

Fase seorang blogger


Fase yang dilewati oleh seorang blogger


1. Fase penuh semangat

Di saat anda mulai mengenal internet, di situlah anda mulai browsing bermain-main dengan mesin pencari. Di saat anda mulai browsing di internet, anda tidak sengaja menemukan tentang hal-hal dalam dunia blogging. anda mulai mulai tertarik, terlebih jika anda sudah mengetahui bahwa ngeblog dapat menghasilkan uang. Nah melihat kata yang bertuliskan "ngeblog dapat menghasilkan uang" di situlah semangat anda muncul dan datang entah dari mana setelah melihat tulisan tersebut.


Pada saat anda mengenal blog dan apa manfaatnya, maka dari situ anda terus mendalami ilmu tentang blogging, bagaimana cara optimasi blog, mendatangkan banyak pengunjung, belajar menulis artikel yang baik dan benar dll. Dengan semangat yang anda miliki pada tahap pertama ini memacu anda untuk terus maju demi ingin mengejar target yang sudah anda impi-impikan dan sudah anda pikirkan sebelumnya yaitu ngeblog dapat menghasilkan uang. Ya memang hal tersebut merupakan salah satu pemacu bagi para blogger untuk meningkatkan semangat mereka sampai mencapai apa yang mereka inginkan.

2. Fase kekecewaan

Setelah anda berjuang, belajar, kerja keras untuk membangun blog anda, waktu terus berlalu sampai umur blog anda mencapai umur 3-4 bulan. Ternyata saat waktu terus berjalan sampai beberapa bulan (3-4 bulan lah) usaha dan kerja keras anda dalam membangun sebuah blog nyatanya belum berhasil, dan pada saat itu pula pengunjung blog anda masih sedikit, yaitu sekitar 15-20 pengunjung saja per hari. Apakah itu yang anda dapatkan setelah melakukan berbagai upaya dan kerja keras selama ini ? tetapi anda jangan heran dengan semua itu.

Pada fase ini kesabaran anda sedang di uji apakah anda akan tetap melanjutkan kerja keras dan perjuangan anda dalam melakukan kegiatan blogging yang saya rasa merupakan perjalanan yang sangat panjang. Pada fase ini pula banyak dari sebagian blogger gagal melewati fase ini, karena melihat usaha dan kerja keras yang telah mereka lakukan untuk membangun sebuah blog akan tetapi belum membuahkan hasil, akhirnya mereka putus asa dan memilih berhenti untuk menjadi seorang blogger dan menguburkan impian mereka untuk menjadi blogger sukses, padahal tinggal selangkah lagi mereka akan mencapai tahap kesuksesan akan tetapi putus asa terlebih dahulu datang kepada mereka. Apakah anda seperti ini juga ? saya harap anda tetap bersabar dan melanjutkan apa impian anda sebelumnya.

3. Fase kesuksesan

Setelah anda jatuh bangun dalam melewati 2 fase yaitu fase penuh semangat dan fase kekecewaan, akhirnya anda telah berhasil mencapai puncak dari seorang blogger sejati yaitu fase kesuksesan. Apa yang anda lalui sebelumnya baik itu kegembiraan, semangat, dan kekecewaan serta banyak waktu anda yang terbuang akhirnya terbayar lunas oleh ketekunan anda dalam menjalani aktivitas blogging. Tidak banyak orang yang berhasil sampai pada fase ini karena lebih banyak terhenti pada fase kedua tadi. Jadi jika anda yang sudah berhasil pada fase ini itu artinya anda tetap tekun dan konsisten dalam menggapai mimpi anda.

Penutup:

Itulah 3 fase utama yang akan dilalui oleh seorang blogger yang ingin mencapai kesuksesan dalam dunia blogging. Lalu pada fase berapakah yang sedang anda jalani saat ini ? sedikit pesan dari saya untuk anda, bahwa semua kesuksesan yang diraih berawal dari bawah sampai ke tahap jatuh bangun, jadi untuk melewati semua itu anda butuh ketekunan sejati dan tetap konsisten dalam membangun. Oke sekian artikel kali ini, semoga dapat membawa manfaat bagi anda.

56 Komentar untuk "Fase yang dilewati oleh seorang blogger"

  1. ane nyampe fase mana yaaa...knya nya masih ke 2 dahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap semangat dalam menjalani fase tersebut gan, perlu kesabaran dan ketekunan,,

      Hapus
  2. ok juga infonya gan intinya seorang blogger harus sabar dan terus belajar agar nantinya menjadi yang terbaik

    BalasHapus
  3. Duh.. Ane masih dalam fase ke-2 -_-

    BalasHapus
  4. fase kecewa kadang bukan hanya dari visitor gan hahaha..
    biasanya sekarang yg saya liat blogger kebanyakan kecewa karna income dari iklannya dikit >.<
    memang semakin banyak visitor peluang iklan diklik makin besar tp pola pikir blogger baru2 ini lebih di hantu oleh $_$

    harus sabar dan koreksi lagi pada kontent dan cara membagi tautan (jgn nyempan) hahaha

    sukses ya gan, makasih atas ilmunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, kebanyakan blogger pemula hanya mengincar $$, tanpa mau bersabar dan tekun, salam sukses selalu gan, terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  5. Aku masih di fase semangat... Haha, moga2 ada fase kesuksesan langsung.. Thanks infonya

    BalasHapus
  6. jadi harus terus berusaha ya gan intinya menjadi seorang blogger. Meski dengan keterbatasan berarti harus terus mencoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, jangan halangi niat untuk sukses, tetap berusaha dan kerja keras sera tetap konsisten dan selalu berdo'a

      Hapus
  7. Saya saat ini sedang berada di fase tahap ke dua gan, mudah-mudaha saya bisa sukses menjadi blogger seperti marixon manurung pemilik maxmanroe.com .... :D

    BalasHapus
  8. ane lagi fase yang pertama gan wlaau sudah di tolak beberapa kali oleh adsense tetap semangat

    BalasHapus
  9. Betul semua nih gan ada rasa bimbang juga gan ditamvanin :v

    BalasHapus
  10. ane masih fase 1 menuju fase dua dan hampir fase 3 hahha

    BalasHapus
  11. harus telaten dan sabar memang

    BalasHapus
  12. kayaknya ane baru di fase 2 deh hehehe...
    dan semoga nantinya ane sampe di FASE3 amiiinn!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap berjuang dan semangat gan,,

      Hapus
  13. bener banget gan.
    plus bonus: fase lagi males. ane sering ngalamin gan

    BalasHapus
  14. ini nih gan awal ane ngpost 1/hari sekarang udah mulai 1 minggu sekali -_-

    BalasHapus
  15. 3 fase itu berputar loh, nggak berhenti sampai blog kita ramai. masih 3 fase itu akan berputar

    BalasHapus
  16. buttuh keseriusan dan tekad yang kuat gan dalam membangun blog nanti juga kita dapat menikmati hasilnya

    BalasHapus
  17. kuncinya satu gan, tetap semangat, dan juga sebaiknya lebih memikirkan konten berkualitas daripada penghasilan, menurut saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu yang paling utama gan, saya pun juga demikian

      Hapus
  18. lag menjalani fase kesuksesan gan bissmillah gan :)

    BalasHapus
  19. Fase yang gak kalah penting adalah fase konsistensi,,,konsisten dalam berkarya,,konsisten dalam belajar,,dan konsisten dalam membangun komunikasi,,,ngomong-ngomong blog mas sufyan ini baru 3 isinya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, blog ini masih baru dan sedang dalam tahap pembangunan,,,

      Hapus
  20. gw pernah merasakan tahap kekecewaan bawaanya pengen bubar kegiatan ngeblognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk itu dibutuhkan konsistensi serta kesabaran gan, dan jangan lupa semangat terus

      Hapus
  21. udah 5 tahun gw ngeblog tetep aja kecewa mulu aowakwawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin belum saatnya gan, hehehe

      Hapus
  22. nice artikel gan sepertinya ane dalam fase penuh kekecewaan yahh hehhe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap semangat gan, semua itu akan segera berlalu :D

      Hapus
  23. Hadir nih min... Wah, ada benernya juga sih! (Rajin) :)

    BalasHapus
  24. Bagus artikel nya om BW yak www.sangblogger.tk

    BalasHapus
  25. kayaknya mulai masuk fase kekecewaan nih ane, tapi ane jalanin ajalah

    BalasHapus
  26. Saya Baru Fase 2 kayaknya, entah kapan ke fase 3

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sebentar lagi gan, asal agan tetap konsisten saja

      Hapus
  27. fase yang melelahkan di awal2 waktu belajar ngeblog, banyak yang tumbang... menyerah dan blognya mati begitu aja

    BalasHapus
  28. Ternyata Ane Masih Fase Yang Kedua Tetep Semangat

    BalasHapus
  29. Saya masih di fase 2 tapi terus semangat. :D

    BalasHapus
  30. iya gan fase nya begitu
    apalagi kalo visitor turun hadeh jadi pusing gan

    BalasHapus
  31. Betul juga yah,, intinya gak boleh curang dan yang satu ini yang paling penting adalah Sabar membangun situs. Sip, thanks Gan

    BalasHapus
  32. hmm, saya masih nyampe fase kekecewaan, sempat berhenti juga dari dunia blog, tapi saya niatin lagi buat ngeblog :D

    BalasHapus
  33. masih di fase kedua nih gan hehehehe #banggabanget wkkw

    BalasHapus
  34. kalo agan ini udh sampe fase sukses yaaa :D

    BalasHapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel