Cara mengatasi "is too large for the destination file system" saat mengcopy file

Tags

is too large for the destination file system


agansufyan.com - Pernahkah agan mengalami is too large for the destination file system pada saat mengcopy sebuah file pada flashdisk ataupun harddisk ? pasti pernah ya, itu sebabnya agan mampir kesini. Ketika masalah tersebut menghampiri pasti kita akan kebingungan dan penasaran akan penyebab file tidak bisa di copy-paste. Kok bisa ya ? padahal file yang akan di copy-paste berukuran sebutlah 4 GB keatas, sedangkan ruang pada flashdisk atau hardisk lebih banyak daripada ukuran file.

Baca juga: Cara mengatasi Windows cannot be installed to this disk, the selected disk is of the GPT partition style 

Saya juga pernah mengalami hal yang sama dengan agan, saat itu saya mencoba mengcopy pes 2016 yang ukuran filenya 4,8 GB pada flashdisk yang ukurannya 8 GB (dalam keadaan kosong) setelah saya paste ternyata muncul tulisan "is too large for the destination file system" saya menjadi bingung. Setelah itu saya googling cari solusi ehh ketemu solusinya.



Sebenarnya yang menyebabkan file tidak bisa di copy pada flashdisk padahal ukuran file lebih kecil daripada ukuran flashdik dan muncul tulisan is too large for the destination file system adalah system flashdisk masih menggunakan FAT32. Karena jika menggunakan FAT32 kita hanya bisa mengcopy file dengan batas maksimal size hanya 4 GB. Jadi jika agan mengcopy file pada flashdisk dengan system FAT32 diatas 4 GB, maka hasil error dan muncul tulisan is too large for the destination file system.

Cara mengatasinya is too large for the destination file system sangat mudah, agan tinggal mengubah system FAT32 pada flashdisk agan menjadi NTFS.

Caranya adalah....

* colok flashdisk kemudian klik kanan lalu format. setelah muncul kotak peringatan tinggal ubah file systemnya menjadi NTFS seperti gambar dibawah ini.


* klik star dan tunggu sampai format selesai, setelah itu silahkan agan coba copy file sebelumnya yang tidak bisa di copy pada flashdisk tersebut.

Kesimpulannya adalah jika file system yang digunakan adalah FAT32 maka agan hanya bisa copy file dengan ukuran maksimal 4 GB, jika file systemnya menggunakan NTFS maka tidak ada batasan ukuran file dalam mengcopy.

Itulah cara mengatasi is too large for the destination file system pada saat mengcopy file, semoga bermanfaat gan..

Seseorang yang ingin mencari pengalaman dengan menulis artikel serta senang berbagi pengetahuan kepada sesama, Salam hangat gan

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.
EmoticonEmoticon