Bagaimana menjadi blogger produktif ?

label
Blogger produktif


Bagaimana menjadi blogger produktif ? - Halo sahabat, pernahkah anda kehabisan ide-ide dalam menulis artikel di blog ? saya rasa pasti anda pernah mengalami hal tersebut. Bagaimana perasaan anda ketika sudah lama tidak menulis artikel di blog dan sampai sekarang masih bingung mau menulis apa di blog. Memang ketika kita mengalami hal tersebut rasanya kayak mulai putus asa, otak menjadi beku untuk berpikir, otomatis semangat pun akan merosot.

Artikel terkait: Cobaan yang dialami oleh seorang blogger

Saya pun jika mengalami hal tersebut sangat merasa malas dan merasa apa yang telah saya tulis di blog sebelumnya tidak berarti dan hanya membuang-buang waktu saja. Untuk itu saya beranggapan pada diri sendiri bahwa jika berhenti menulis di blog dalam beberapa hari akan merasa blog sudah mati.

Hal tersebut sering sekali menghantui  para blogger pemula, yang semula semangat awalnya membara, pas di tengah-tengah kehabisan ide kemudian semangat tersebut menjadi merosot. Jika sudah begitu saya dapat mengatakan bahwa seseorang yang mengalami hal tersebut adalah orang yang "gagal" dalam mencapai tujuan utama.

Saat kehabisan ide kadangkala seseorang menjadi stres. Itulah yang menghalangi anda menjadi blogger yang produktif. Kita tahu sendiri bahwa produktif itu merupakan sesuatu yang terus mengalir dalam kata lain adalah konsisten.

Saya berpendapat bahwa setiap orang pasti dan mampu untuk berpikir kritis asalkan mereka mau. Ketika anda sedang kehabisan ide, anda mau menulis di blog, lalu membuka halaman posting artikel. Anda melihat halaman kotak putih kosong, cobalah untuk menulis beberapa kata yang terlintas di benak anda. Setelah beberapa kata sudah jadi, maka saya yakin anda akan mendapatkan gambaran tentang sepotong kalimat yang telah anda tulis dan anda dapat mengembangkannya menjadi sebuah artikel.

Jujur saja saat menulis artikel ini pun saya sebelumnya belum mendapatkan ide. Hanya iseng-iseng membuka halaman putih kosong di blogger. Saya pun bingung beberapa saat mau menulis apa di blog ini.Akhirnya sedikit terlintas di benak saya kata-kata awal. Kemudian mulai menulis beberapa kata dan akhirnya ide pun muncul dan dapat dikembangkan menjadi sebuah artikel seperti ini.

Untuk itu saya dapat menyimpulkan beberapa hal yang mungkin dapat membuat anda bisa lebih produktif lagi dalam menulis artikel di blog. Diantara hal tersebut adalah sebagai berikut ini.

1. Kemampuan bernalar
2. Sifat sabar
3. Mempunyai daya tahan melawan rasa malas
4. Mempunyai sifat konsisten
5. Selalu mau dan ingin menambah wawasan dengan membaca
6. Waktu istirahat yang cukup

Namun untuk menjadi produktif anda tidak diharuskan memiliki hal-hal tersebut. Poin yang terpenting yang harus anda miliki untuk menjadi blogger produktif adalah Sifat sabar dan Sifat konsisten. Itulah hal yang terpenting menurut saya. Jika sudah mempunyai kedua hal tersebut maka anda dapat mengembangkan potensi yang anda miliki. Satu lagi dalam menulis maupun mencari gagas diperlukan ketenangan serta tidak ada gangguan sedikit pun.

Memilih waktu yang menurut anda cukup tenang dan merasa diri anda nyaman merupakan kondisi terbaik mencari ide dan gagasan dalam menulis artikel sampai menerbitkannya. Satu lagi di saat anda mulai menulis artikel, jangan hiraukan apapun termasuk salah tulis, menulislah selagi ide anda masih tetap mengalir. Soal tulisan salah bisa di edit pada akhir artikel.

Baca juga: Penyebab seorang malas ngeblog

Mungkin hanya ini coretan saya pada artikel kali ini, mohon maaf bila ada kesalahan dan kesalahan kata. Maklum saya menulis hanya mengikuti ide yang mengalir tanpa mempunyai konsep sebelumnya. Sukses selalu buat anda, sekian dan terima kasih.
Share This :
Banggalah terhadap dirimu sendiri, walaupun memang tak ada yang menyukai. Kadang, mereka itu membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.

Related Post

avatar

Bermanfaat sekali mas, sangat memotivasi saya untuk menulis lagi. Meskipun blog saya masih minim pengunjung.

delete 13 Mei 2016 19.35

*berkomentarlah dengan bahasa yang sopan
*Menyisipkan link aktif tidak akan di publish

sentiment_satisfied Emoticon