Tips agar semangat ngeblog

label
Tips agar semangat ngeblog - Kegiatan blogging atau ngeblog merupakan kegiatan yang kita lakukan dengan menulis artikel di blog yang kita kelola. Nah pernahkah anda bosan dalam menjalani aktivitas tersebut ? saya rasa pasti jawaban anda adalah pernah. Memang dalam menjalani aktivitas blogging kadang kita sering yang namanya bosan, lemah, kehilangan gairah dan motivasi. Banyak yang menyebabkan faktor tersebut bisa terjadi pada diri kita. Faktor faktor tersebut diantaranya adalah faktor waktu yang sedikit untuk melakukan kegiatan blogging, blog yang dikelola dirasa belum maksimal dan belum bisa mendatangkan banyak pengunjung, bingung dengan penjelasan yang berbeda-beda dari para master blogger, sudah kehabisan ide-ide dalam menulis artikel, dan masih banyak lagi permasalahan yang mungkin membuat seorang blogger menjadi bosan dalam melakukan kegiatan blogging. Pada posisi apa anda sekarang ? apakah anda sudah bosan ?

semangat ngeblog


Bagaimana sih supaya kita dapat menghilangkan kebosanan dan mengembalikan semangat untuk melakukan aktivitas blogging lagi ? pertanyaan tersebutlah yang sering muncul di benak saya. Karena saya pun sering mengalami yang namanya bosan saat melakukan aktivitas blogging. Lalu apa yang saya lakukan untuk mengembalikan semangat lagi ? berikut beberapa tips yang dapat saya rangkum supaya semangat ngeblog anda dapat kembali normal.

Tips membangkitkan semangat ngblog


1. Ingatlah tujuan pertama anda ngeblog

Sebelum anda memulai aktivitas blogging, tentunya anda sudah merencanakan tujuan mengapa anda melakukan aktivitas blogging. Nah jika tujuan anda benar-benar mantap pada awal sebelum anda mulai ngblog, maka saya yakin dengan mengingat semua itu semangat anda akan kembali normal seperti semula. Apalagi kalau tujuan anda ingin meraih kesuksesan dan tentunya ingin menghasilkan uang lewat kegiatan blogging ini. Jadi itulah awal semangat yang perlu anda kembalikan lagi ketika anda sudah mulai bosan.

2. Istirahat yang cukup dan membaca kata-kata motivasi

Nah yang kedua ini juga tidak kalah penting untuk membangkitkan semangat negblog anda, yaitu istrahat yang cukup karena dengan beristirahat otak anda akan mulai fresh sehingga kebosanan anda perlahan mulai hilang. Jangan lupa juga untuk meningkatkan semangat ngeblog, bacalah kata-kata motivasi. Ketikan anda memaca satu per satu kata resapi makna dari kata tersebut sehingga anda sadar apa yang harus anda lakukan kedepannya. Hal itu juga akan membuat semangat anda kembali pulih seperti saat anda memulai kegiatan blogging.

3. Membaca kisah-kisah blogger yang telah sukses

Blogger yang sukses juga pernah mengalami hal yang anda alami saat ini, yaitu bosan dan jenuh ketika menjalani aktivitas blogging. Tetapi mengapa mereka behasil menjadi blogger sukses ? nah itulah yang perlu anda baca-baca lagi sehingga jika anda sudah tau alurnya, maka saya yakin anda ingin seperti mereka juga dan hal tersebut dapat membangkitkan semangat anda lagi.

4. Mencobal hal-hal baru yang belum pernah anda lakukan

Dalam meningkatkan semangat ngeblog anda bisa juga dengan mencoba hal-hal baru yang belum pernah anda lakukan sebelumnya. Misalnya anda melakukan experimen dan ternyata itu berhasil, seketika itu anda mulai semangat untuk menulis hal-hal baru yang pernah anda lakukan dan membagikannya kepada semua orang. Karena berbagi merupakan hal yang sangat menyenangkan, jika anda sudah senang maka semangat pun akan ikut bangkit kembali.

5. Temukan gaya anda

Dalam menjalani aktivitas anda sebagai blogging, ketika anda bosan maka di situlah anda dapat mengekspresikan diri anda, melakukan kegiatan menulis pengalaman anda, karena di saat bosan terkadang anda melakukan hal yang tidak biasa anda lakukan karena itulah anda yang sebenarnya, cobalah melakuakn kegiatan dengan gaya anda sendiri jadilah diri sendiri, dan jangan meniru orang lain, karena menjadi diri sendiri tentu lebih menyenangkan apalagi kalau dapat menciptakan hal-hal baru.

Penutup:

Demikianlah beberapa tips agar semangat ngeblog yang dapat saya rangkum dan bagikan kepada anda semua, hal tersebut juga merupakan pengalaman saya pribadi. Semoga apa yang anda baca di blog ini dapat bermanfaat buat anda kedepannya, terima kasih atas perhatiannya.
Share This :
Banggalah terhadap dirimu sendiri, walaupun memang tak ada yang menyukai. Kadang, mereka itu membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.

Related Post

avatar

Pada akhirnya bagian kelima juga yang akan menentukan, tetap semangat blogging atau tidak kayaknya hehehehe tips nya keren kawan. salam kenal

delete 25 Maret 2016 14.48
avatar
Ahmad Sufyan person

terima kasih gan, salam kenal juga :)

delete 25 Maret 2016 16.09
avatar

Nambahin aja gan,kalau misal boring itu manusiawi..mungkin baiknya kita break sejenak.tp jgn keterusan aja.hehee...

delete 25 Maret 2016 16.46
avatar
Ahmad Sufyan person

saya jg setuju dg tambahan agan, memang kita semua tidak terlepas dari yang namanya boring, thanks udah berkunjung gan

delete 25 Maret 2016 17.09
avatar

ok gan saya akan mencoba tips tips diatas. terima kasih atas tips nya

delete 26 Maret 2016 10.43
avatar

nomer 3 itu yang harus di pelajari dan di lanjutin untuk para blogger. thanks bro

delete 26 Maret 2016 10.44
avatar

terima kasih brro atas tipsnya

delete 26 Maret 2016 10.45
avatar

contoh blogger yang sukses siapa ya? mana tau bisa jadi motivasi

delete 26 Maret 2016 10.47
avatar

nah untuk menemukan gaya tersendiri ini loh gan yang menyenangkan. Baca kalimat-kalimat motivasi juga bagus

delete 26 Maret 2016 10.53
avatar
Ahmad Sufyan person

banyak gan seperti mas sugeng, marixon manurung, eka lesmana...

delete 26 Maret 2016 12.33
avatar
Ahmad Sufyan person

benar sekali gan, thanks udah berkunjung

delete 26 Maret 2016 12.33
avatar

Waah tulisan agan cukup bagus untuk para blogger-blogger di Indonesia :D

delete 5 April 2016 11.07
avatar

poin 3. Membaca kisah-kisah blogger yang telah sukses memang salah satu cara yang ane pake

delete 5 April 2016 12.05
avatar
Ahmad Sufyan person

bisa aja gan, saya juga masih dalam tahap belajar,, :D

delete 5 April 2016 14.30
avatar

Keren banget artikelnya gan :)

delete 5 April 2016 22.27
avatar
Ahmad Sufyan person

terima kasih gan :D

delete 6 April 2016 06.30
avatar

terima kasih atas triknya gan,,mudahan semangat blog saya gak kendor lagi

delete 7 April 2016 11.21
avatar

Tips yang sangat berkualitas untuk memotivasi blogger pemula. Terimakasih Admin sudah berbagi. Salam Blogger dari pemula

delete 12 April 2016 00.57
avatar

Bagus nih buat motivasi...

delete 2 Maret 2017 12.21
avatar

iya ini suka stuck ngga nemu nemu ide baru buat di tulis di blog..
nanti coba saya praktekkan mas tipsnya :)

delete 2 Maret 2017 13.56
avatar

Setuju sama semua Tips di atas. Terutama Tips nomor satu. Kalau ga tahu alasan kita ngeblog, bakal susah untuk bertahan dari serangan rasa bosan dan jenuh.

delete 2 Maret 2017 15.27

*berkomentarlah dengan bahasa yang sopan
*Menyisipkan link aktif tidak akan di publish

sentiment_satisfied Emoticon